LKMM Pra Dasar 2015

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar Matematika tahun 2015 (LKMM PD 2015) diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu tanggl 14 dan 15 November 2015 yang lalu. Acara LKMM PD yang diketuai oleh Jafar Muhammad Azam dari matematika 2014 mengambil tema yaitu menginspirasi dengan sejuta kreasi untuk ibu pertiwi. Alasan mengapa mengambil tema tersebut karena sebagai scientist muda bangsa sudah sewajarnya untuk menjadiseseorang yang mengiinspirasi. Cara untuk menginspirasi orang lain melalui karya-karya kita. Alasan lainnya karena rimanya enak dan mudah diingat sehingga diharapkan bisa membekas di pikiran mahasiswa baru.

29990

Acara di hari pertama berisi materi-materi tentang analisis potensi diri, motivasi berprestasi dan sikap kritis mahasiswa. Materi tentang analisis potensi diri dipaparkan oleh mas M. Naufal Thaha yang menjabat menjadi ketua BEM FEB 2015. Materi tentang motivasi berpretasi dipaparkan oleh mas M. Fawaz S. yang menjabat menjadi wakil ketua BEM FISIP 2015 dan mawapres 3. Materi ketiga tentang sikap kritis mahasiswa dipaparkan oleh mas Rahmad Arif Setiawan yang menjabat ketua Himpunan Matematika 2012.

Acara di hari kedua berisi materi tentang keorganisasian dan IKAHIMATIKA Indonesia serta outbond. Materi pertama tentang keorganisasian dipaparkan oleh Mas Riyan Hidayat yang menjabat sebagai kepala departemen Dalam Negeri BEM FSM 2015. Materi kedua tentang IKAHIMATIKA Indonesia yang dipaparkan oleh mas Zulfahmi yang menjabat sebagai sekjend IKAHIMATIKA Indonesia.

29989

Sebelum penutupan acara LKMM PD, panitia memberikan 6 pos outbond di mana setiap pos terdapat esensinya masing – masing. Outbond diadakan untuk merefreshing setelah materi materi yang sudah didapat dan outbond tersebut sebagai bentuk implementasi materi yang sudah didapat ke dalam kehidupan nyata, yaitu membangun rasa kebersamaan diantara mereka, sifat solidaritas dan kekeluargaan. Acara ditutup dengan menampilkan video sepanjang acara dan seisi ruangan menyanyikan lagu arti sahabat dari nidji band bersama sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *